Banner
jardiknas
Login Member
Username:
Password :
Jajak Pendapat
Bermanfaatkah Website sekolah bagi anda
Ragu-ragu
Tidak
Ya
  Lihat
Bagaimana menurut Anda tentang tampilan website ini ?
Bagus
Cukup
Kurang
  Lihat
Statistik

Total Hits : 839515
Pengunjung : 134409
Hari ini : 58
Hits hari ini : 494
Member Online : 29
IP : 54.227.104.53
Proxy : -
Browser : Opera Mini
:: Kontak Admin ::

elhazain    
Agenda
20 February 2018
M
S
S
R
K
J
S
28
29
30
31
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10

Silaturahmi Pengurus Yayasan Al Futuwwah dan Karyawan SIT Al Khair

Tanggal : 09/25/2016, 07:28:27, dibaca 450 kali.

Derasnya hujan yang mengguyur kota Barabai tidak menyurutkan semangat semua Karyawan Yayasan Al Futuwwah untuk menghadiri acara Silaturahm dengan Pengurus  Yayasan Al Futuwwah beserta seluruh karyawan di Lembaga SIT Al Khair hari sabtu tanggal 24 September 2016. 

Acara dimulai pada pukul 10.10 Wita bertempat di Aula Musholla Al Khair.  Acara diikuti oleh 110 karyawan dari PAUD IT,  SDIT,  dan SMPIT Al Khair Barabai.  Ada sebagian yang izin karena harus menemani anak-anak wisuda,  ada yang sakit, dll.  Acara dimulai dengan pembukaan,  tilawah,dan sambutan dari Ketua Yayasan Al Futuwwah. 

Dalam sambutannya Pa Deddy Winarno sebagai Ketua Yayasan Al Futuwwah menekankan pentingnya kebersamaan,  pentingnya kerjasama dalam lembaga atau antar lembaga.  Yang menarik dari statement beliau adalah kita harus siap dengan perubahan, dinamisasi-dinamisasi akan dilakukan jika memang perlu dilakukan.  Jangan berpikir kita akan selamanya di PAUD,  SDIT atau SMPIT.  Suatu waktu kita akan mengalami dinamisasi demi dinamisasi.  

Acara dilanjutkan dengan Taujih yang disampaikan oleh Pa Puguh selaku Bendahara Yayasan dalam taujihnya beliau lebih banyak mengupas tntng Quran dan Sirah. Beliau membahas tentang kandungan Surah Abasa dimana disana ada kisah teguran untuk Nabi Muhammad SAW untuk tidak bermuka masam.  Trus dibahas juga tentang dahsyatnya perang Yarmuk yang menceritakan 3 orang sahabat Nabi yang terluka yaitu Al Harits Bin Hisyar,  Ikrimah Bin Abu Jahal dan Suhail Bin Amr yang dikisahkan mereka memberikan kesempatan kepada sahabatnya untuk minum air sedangkan kondisi mereka pada saat itu kritis dan sangat memerlukan air karena saking tingginya rasa ingin mendahulukan saudaranya mereka bertiga syahid.

Mementingkan keperluan saudara sendiri adalah itsar dan itsar adalah tingkatan tertinggi dari ukhuwwah.  Kita bisa dikatakan memiliki ukhuwwah jika kt memiliki jiwa berlapang dada,  kesamaan dan itsar.  Betapa pentingnya ukhuwah dalam berlembaga menjadi penting bagi kita untuk terus membangun rasa ukhuwah, persaudaraan, kebersamaan, kekompakkan diantara kita.  Satukan niat kita untuk mencetak generasi Qurani, Robbani yang berakhlak, berprestasi, mandiri dan berbudaya lingkungan.

Acara ditutup dengan doa dan selanjutnya diisi dengan kegiatan makan siang bersama seluruh karyawan beserta pengurus Yayasan Al Futuwwah Barabai.  



Share This Post To :




Kembali ke Atas


Berita Lainnya :
Komentar FB
Komentar Standar

Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas :
 
Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas
Nama
E-mail
Komentar

Kode Verifikasi
                

Komentar :


   Kembali ke Atas