Banner
jardiknas
Login Member
Username:
Password :
Jajak Pendapat
Bermanfaatkah Website sekolah bagi anda
Ragu-ragu
Tidak
Ya
  Lihat
Bagaimana menurut Anda tentang tampilan website ini ?
Bagus
Cukup
Kurang
  Lihat
Statistik

Total Hits : 1140795
Pengunjung : 197181
Hari ini : 58
Hits hari ini : 158
Member Online : 29
IP : 34.204.191.31
Proxy : -
Browser : Opera Mini
:: Kontak Admin ::

elhazain    
Agenda
17 October 2019
M
S
S
R
K
J
S
29
30
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30
31
1
2
3
4
5
6
7
8
9

Muharram: Bulan Sedekah Penuh Cinta

Tanggal : 09/10/2019, 08:06:20, dibaca 55 kali.

 

Kalau kalian baca artikel sebelumnya mengenai keistimewaan bulan ini. Pastinya kita tak akan mau melewatkan sedikitpun waktu di bulan ini dengan ke sia-sia an.

Bulan Muharram adalah bulan di mana umat muslim di sunahkan memperbanyak amalan kebaikan, salah satunya adalah dengan bersedekah.

Sedekah tak akan menjadikan kita hina, sedekah juga tak akan membuat kita sengsara. Tapi, dengan sedekah, Insya Allah akan ada ketenangan jiwa, mengayakan hati, dan memunculkan banyak keberkahan dalam hidup  kita.

Secara lebih rinci, keistimewaan sedekah di lansir dari islampos.com adalah sebagai berikut:

  1. Memanjangkan umur

Nabi SAW bersabda: “Sesungguhnya sedekahnya orang muslim itu dapat menambah umurnya, dapat mencegah kematian yang buruk (su’ul khotimah), Allah akan menghilangkan darinya sifat sombong, kefakiran dan sifat bangga pada diri sendiri“. (HR. Thabrani)

  1. Pahalanya akan dilipat gandakan

Allah Ta’ala berfirman: “Sesungguhnya orang-orang yang bersedekah baik laki-laki maupun perempuan dan meminjamkan kepada Allah dengan pinjaman yang baik, niscaya akan dilipatgandakan (pahalanya) kepada mereka dan bagi mereka pahala yang banyak“. (QS. Al-Hadid: 18)

Dalam sebuah hadits Qudsi dikatakan yang artinya “Barang siapa berniat untuk bersedekah, kecepatan Allah membalasnya lebih dari gerakan sedekahnya“.

Allah berfirman yang artinya: “Perumpamaan orang-orang yang mendermakan (shodaqoh) harta bendanya di jalan Allah, seperti (orang yang menanam) sebutir biji yang menumbuhkan tujuh untai dan tiap-tiap untai terdapat seratus biji dan Allah melipat gandakan (balasan) kepada orang yang dikehendaki, dan Allah Maha Luas (anugrahNya) lagi Maha Mengetahui“. (QS. Al-Baqoroh: 261)

  1. Menghapuskan dosa-dosa

Nabi SAW bersabda: “Sedekah itu dapat menghapus dosa sebagaimana air memadamkan api“.(HR. At-Tirmidzi)

Namun, bukan berarti dosa yang kita miiki akan berguguran bergitu saja tanpa disertai dengan taubat. Apabila, harta yang diperoleh dari cara yang tidak halal, tentu saja tidak dapat menghapuskan dosa. Bukankah bersedekah juga harus dengan harta yang halal?

  1. Menjadi amal yang tidak putus sampai mati

Diriwayatkan dari Abu Hurairah ra, bahwa Nabi SAW bersabda: “Apabila anak cucu Adam itu mati, maka terputuslah semua amalnya, kecuali tiga perkara yaitu: Shodaqoh jariyah, anak yang sholeh yang memohonkan ampunan untuknya (Ibu dan bapaknya) dan ilmu yang berguna setelahnya.”

Masya Allah ya, kalau sudah tau seperti itu.. yuk kita rajin sedekah. Dan Alhamdulillah ya, kita juga ucapin terima kasih banyak kepada semua donatur dan penyumbang sembako dan pakaian layak pakai.Sumbangan sdh kita antarkan k korban kebakaran di Desa Hilir Banua. Semoga ALLAH SWT membalas dgn pahala berlipat ganda. Aamiin

 



Share This Post To :




Kembali ke Atas


Berita Lainnya :
Komentar FB
Komentar Standar

Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas :
 
Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas
Nama
E-mail
Komentar

Kode Verifikasi
                

Komentar :


   Kembali ke Atas