Banner
jardiknas
Login Member
Username:
Password :
Jajak Pendapat
Bermanfaatkah Website sekolah bagi anda
Ragu-ragu
Tidak
Ya
  Lihat
Bagaimana menurut Anda tentang tampilan website ini ?
Bagus
Cukup
Kurang
  Lihat
Statistik

Total Hits : 1140744
Pengunjung : 197180
Hari ini : 57
Hits hari ini : 107
Member Online : 29
IP : 34.204.191.31
Proxy : -
Browser : Opera Mini
:: Kontak Admin ::

elhazain    
Agenda
17 October 2019
M
S
S
R
K
J
S
29
30
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30
31
1
2
3
4
5
6
7
8
9

Visitasi Budaya Mutu, SD IT Al Khair Barabai

Tanggal : 09/30/2019, 10:13:53, dibaca 52 kali.

Senin  (30/9/2019), Direktor operasional SIT Al Khair Barabai, Hulu Sungai Tengah (HST) Nazar Budiman, S.Pd.i, didampingi kepala sekolah SD IT Al Khair,  Muhammad Amin S.Pd.I beserta seluruh jajaran SD IT Al Khair, menyambut secara resmi kunjungan dari tim visitasi lomba budaya mutu tingkat nasional dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah.

Acara yang berlangsung di lapangan SD IT Al Khair Barabai diawali penyambutan para tamu dengan tarian, serta pertunjukan silat, paduan suara, dan lain-lain serta sambutan dari Kepala Sekolah SD IT Al Khair, Muhammad Amin S.Pd.i, Bupati HST yang diwakili oleh Staf Ahli Bupati Bidang Administrasi Umum , Drs. Riduan, M. Mpsi, serta sambutan dari tim visitor lomba budaya mutu tingkat nasional dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah, Drs. H. Sofyan Alwi, M. Hum.

SD IT Al Khair Barabai terpilih lulus ke babak visitasi sebagai sekolah swasta yang akan di visitasi mewakili Hulu Sungai Tengah di ajang lomba Budaya Mutu tingkat nasional. Melewati beberapa seleksi seperti administrasi daring dan seleksi portofolio. Dari banyaknya peserta yang ikut, maka dipilihlah 147 sekolah terbaik se Indonesia yang akan divisitasi diantaranya adalah 27 SD Negeri, 62 SD Rujukan, 52 SD Swasta, dan 6 SD Negeri Wilayah Tertinggal. Dan termasuk SD IT Al Khair.

Dalam sambutannya, Kepala Sekolah SD IT Al Khair, Muhammad Amin S.Pd.i, mengatakan  bahwa SD IT Al Khair memiliki 32 ekstrakurikuler. Kemenangan bukanlah hal utama menurutnya.

“ Semangat dan komitmen untuk meningkatkan mutu pendidikan Indonesia adalah hal yang kami perjuangkan,” ucapnya.

Sementara itu, Bupati HST yang diwakili oleh Staf Ahli Bupati Bidang Administrasi Umum , Drs. Riduan, M. Mpsi, menyampaikan bahwa di barabai, ada 2 sekolah yang divisitasi dan terhimpun hanya di satu kecamatan yakni kecamatan barabai.

“SD IT Al Khair menjadi salah satunya. Semoga salah satu dari 2 SD yang ada bisa menjadi yang terbaik di tingkat nasional,” harapnya.

 

Tim visitor yang diwakili oleh Drs. H. Sofyan Alwi, M. Hum. Juga menyampaikan bahwa salah satu aspek penilaian  budaya mutu adalah kebersihan.

“kebersihan kamar mandi dan lingkungannya, menjadi bagian dari aspek yang harus ditinjau. Saya mengingatkan bahwa tanggung jawab sekolah sebenarnya yang utama adalah kepada Allah Swt, masyarakat, dan juga murid-murid sekolah,” pungkasnya.

Kegiatan visitasi ini juga diakhiri dengan penandatanganan nota kesepahaman/ MoU dalam rangka mendukung Lomba Sekolah Sehat tingkat Nasional antara SD IT Al Khair Barabai dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Hulu Sungai Tengah dan dengan Koramil Barabai – 1002-06.

 

 

 



Share This Post To :




Kembali ke Atas


Berita Lainnya :
Komentar FB
Komentar Standar

Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas :
 
Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas
Nama
E-mail
Komentar

Kode Verifikasi
                

Komentar :


   Kembali ke Atas