Banner
jardiknas
Login Member
Username:
Password :
Jajak Pendapat
Bermanfaatkah Website sekolah bagi anda
Ragu-ragu
Tidak
Ya
  Lihat
Bagaimana menurut Anda tentang tampilan website ini ?
Bagus
Cukup
Kurang
  Lihat
Statistik

Total Hits : 1158248
Pengunjung : 203708
Hari ini : 10
Hits hari ini : 18
Member Online : 29
IP : 3.94.129.211
Proxy : -
Browser : Opera Mini
:: Kontak Admin ::

elhazain    
Agenda
10 December 2019
M
S
S
R
K
J
S
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30
31
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11

Milad Ke- 23 Yayasan Al Futuwwah Barabai

Tanggal : 11/16/2019, 10:36:54, dibaca 53 kali.

 

Sabtu ( 16/11/2019) Yayasan Al Futuwwah Barabai menyelenggarakan pembukan Milad Yayasan ke –23. Acara yang yang dilaksanakan di lapangan sekolah PAUD ini dihadiri oleh Pendiri yayasan Faqih Zarjani, dari ketua yayasan Al Futuwwah Barabai, Dedy Winarno S.Si M.Si, Direktur Operasional SIT Alkhair barabai, Nazar Budiman S.Pd.i serta para guru, karyawan dan para orang tua murid PAUD IT Al Khair.

Pembukaan Milad tahun ini dikonsep sederhana, tetapi dapat berjalan khidmat karena juga dilengkapi dengan lantunan doa pembuka yang dibacakan oleh Rayhan (PAUD Kelas 4A). Dalam upacara tersebut, sebelum pembukaan secara simbolik dimulai, terlebih dahulu ada sambutan dari ketua yayasan Al Futuwwah Barabai, Deddy Winarno, S.Si. M.Si yang menjelaskan bahwa Milad yayasan yang ke-23 ini diikuti dengan berbagai rangkaian kegiatan baik dalam lingkup internal maupun eksternal sekolah. Lomba Futsal dan badminton untuk guru dan karyawan para ikhwan, kemudian lomba Badminton khusus untuk guru dan karyawan akhwat

“Salah satu upaya untuk menjaga kesehatan adalah berolahraga, semoga dengan kegiatan lomba ini, para guru dan karyawan diberikan kesehatan badan dan semangat dalam menjalani setiap aktivitasnya di sekolah,” harapnya.

Kegiatan lainnya adalah Bazar dan Expo, kemudian lomba-lomba tingkat PAUD dan SD se-Hulu Sungai Tengah (HST), serta rangkaian seminar parenting yang menghadirkan pemateri dari KPI Surabaya.

Acara selanjutnya setelah itu ada sepatah dua patah kata, dari pendiri yayasan Al Futuwwah Barabai, Faqih Zarjani yang sering disapa dengan ustad Faqih mengenai sejarah berdirinya Al Khair.

Pada tahun 1997, Yayasan Al Futuwwah dibentuk. Berawal dari gagasan ustad Faqih bersama beberapa orang yang menuntut ilmu dengan beliau. Nama Al Futuwwah berasal dari kisah pada sebuah kitab kecil karangan seorang sufi.

Setelah beberapa tahun, yayasan Al Futuwwah akhirnya juga turut mengambil peran dalam dunia pendidikan, sehingga berdirilah SIT Al Khair Barabai.

“Semoga anak-anak yang dididik di sekolah Alkhair ini,bisa menjadi anak-anak yang beriman dan bertakwa kepada Alllah SWT, serta bisa mengamalkan ilmu ilmu yang telah diberikan dengan baik,’ harap Ustad Faqih.

Selesai acara sembutan, dilanjutkan secara soimbolik pembukaan milad dengan pelepasan Burung Merpati. ketua yayasan Al Futuwwah Barabai, Deddy Winarno, S.Si. M.Si menjeklaskan lagi bahwa mengapa di pilih burung merpati karena, memiliki tiga karakteristik. Yang pertama, burung merpati mampu terbang tinggi, dan harapannya, cita-cita anak – anak didik, mampu setinggi tinggi, dan terealisasi. Yang kedua, burung merpati adalah burung yang romantis, di mana harapannya, ada terbangun kerjasasma yang baik antar sekolah, orang tua dan yayasan.

“Terakhir, karena burung merpati adalah burung yang unik, sehingga jika resapi artinya adalah ketika kita melakukan sinergi, terbentuk ikatan yang baik, tak ada sakit hati, dan menerima saran dan kritik yang membangun,” pungkasnya.

 

 

 

 

 



Share This Post To :




Kembali ke Atas


Berita Lainnya :
Komentar FB
Komentar Standar

Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas :
 
Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas
Nama
E-mail
Komentar

Kode Verifikasi
                

Komentar :


   Kembali ke Atas